Senin, 05 September 2016

Menjadi Pembicara



Saya menggunakan judul mengambil kata "Pembicara" bukan sebagai narasumber, sebab pembicara mengandung arti seseorang yang dipercaya untuk menyampaikan suatu hal, berita, atau informasi di depan umum. Seorang pembicara dapat saja memiliki bidang dan mengambil kedudukan yang berbeda dalam menyampaikan isi pembicaraannya. Kedudukan pembicara dapat menyampaikan pembukaan atau penutup, menambah pengetahuan, serta memotivasi dan mempersuasi pendengarnya untuk melakukan sesuatu. Berbeda jika yang digunakan adalah kata narasumber berarti merujuk kepada seseorang, baik mewakili pribadi maupun suatu lembaga, yang memberikan atau mengetahui secara jelas tentang suatu informasi, atau menjadi sumber informasi untuk kepentingan pemberitaan di media massa.

Masalahnya kegiatan saya kali ini adalah menyampaikan informasi yang mungkin untuk sebagian orang jika mengetahuinya adalah berbeda dengan bidang yang sedang saya geluti, yaitu menyampaikan materi pada LDKS dengan tema atau isi materi "Simulasi administrasi kegiatan OSIS" sedang bidang yang saya geluti atau jabatan saya sendiri adalah sebagai pengadministrasi umum. Tapi daripada "pabeulit" sudahlah saya pelajari materinya, dan saya sampaikan kepada calon pengurus OSIS, mudah-mudahan bermanfaat. Next insya allah akan saya bahas apa materinya, hihi....



Menyampaikan materi administrasi kegiatan OSIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar