Rabu, 07 September 2016

Sholat Berjamaah

Hari ini sebetulnya jadwal untuk futsal, setelah sholat ashar biasanya kita main futsal sampe menjelang magrib. Tapi karena ada jadwal lain yang lebih penting dan emezing, hihihihi,.. maka khusus untuk Rabu minggu ini futsal di cancel. Sholat ashar berjamaah di masjid agung Cianjur, ya karena saya harus ikut sholat berjamaah di sana. Terlepas dari pro dan kontra tentang program baru Bapak Bupati Cianjur, menghimbau seluruh pegawai (terlebih PNS) untuk mengusahakan sholat berjamaah khususnya sholat shubuh dan ashar di masjid agung Cianjur yang merupakan salah satu ikon di Kabupaten Cianjur, saya secara pribadi mendukung pake sangat, hihihii. Sebab apa?, sebab itu suatu kebaikan.

Tidak sedikit memang yang menggunjingkan program tersebut, ada yang menyayangkan, karena urusan ibadah harus dipolitisasi dll, bahkan tidak jarang ada berbagai macam anekdot yang menyertai program sholat berjamaah tersebut. 

Sebetulnya dalam menyikapi hal tersebut, simpel sih heheh (menurut saya), mau sholat berjamaah di Masjid Agung ya ikut,.. gak mau ya jangan ikut, hihihi simpel kan. Terlalu jauh saya pikir kalau kita menghubung-hubungkan kegiatan tersebut dengan hal lain yang rumit dan terkesan konspirasi, hihihiiiii...

Saya sendiri bersyukur dan sangat mendukung, bahkan setiap waktu pemerintah dalam hal ini bapak bupati sebagai kepala daerah menghimbau, bahkan mewajibkan warga (terlebih laki-laki) untuk sholat berjamaah di masjid, baik di masjid agung maupun masjid sekitar tempat dimana kita berada.

Kenapa harus di masjid agung? pertanyaan itu memang jadi trending topic. Jawabannya karena masjid agung Cianjur adalah salah satu ikon religi yang ada di Kabupaten Cianjur, maka tidak salah juga (bahkan harus) masjid tersebut harus di makmurkan, oleh siapa,.. ya oleh orang Cianjur yang peduli dengan Kabupaten Cianjur, terserah dia mau datang dari daerah Ciloto, Puncak Cipanas, atau dari Rajamandala, atau mungkin dari Cidaun dan yang lainya. hihihhi,...

Stop menghujat, ikut sholat berjamaah, urusan ikhlas, khusu, amal, itu yang menilai Allah SWT, luruskan niat, karena semua manusia yang menganut agama Islam artinya telah mendapatkan hidayah dari Allah Ta’ala (Jalan lurus yang dapat mencapaikan seseorang pada tujuan kehidupan bahagia di akherat) tetapi tidak semua dari mereka mendapat taufiq untuk mengerjakan amal shaleh.

catatan hari ini:
  • Shubuh tadi bangun jam 04.59 (telat gak bisa berjamaah)
  • Sholat dhuhur berjamaah di masjid sekolah (alhamdulillah berjamaah)
  • Sholat ashar berjamaah di masjid agung (emezing,... hiiiih)
  • Sholat magrib berjamaah (balik lagi ke masjid sekolah) tadinya tetap mau futsal tapi telat.
  • Sholat isya tidak berjamaah (perjalanan pulang ke rumah).

mudah-mudahan besok bisa lebih baik.

Bukti fisik (hihihihi)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar